Forrest Gump

Forrest gump adalah film tahun 1994 dan gwa baru itu setelah selesai menontonnya. Sebuah film yang bagus, menyentuh, well composed, entertaining, pokoknya bagus deh. Yah mungkin semua pada bakal bilang “gila, kemane aje loe… baru nonton sekarang !”. Jujur gwa juga ga niat nonton pada awalnya… Jadi ceritanya gwa lagi nyari-nyari film buat didownload kemarin malam ( di indowebster ) nah ketemu lah ini Forrest Gump. Pertama lihat gwa kira ini film komedi soalnya ada tulisan Tom Hanks dan ada tulisan ‘Forrest’ nya ( kirain film-film perang yang lucu-lucu gitu ), jadi tanpa pikir panjang di download la ini film.

Selesai download filmnya ini kira-kira jam 11 tadi siang, tapi baru mulai nonton jam 5 sore tadi. Satu hal yang paling gwa suka di film ini adalah pemandangannya. Gila gwa suka banget ama pemandangan dekat rumahnya si ‘Forrest Gump’ nya ini, selain itu juga pemandangan-pemandangan kota, pas dia lagi lari, dan banyak lagi. Selain itu lagu-lagunya juga bagus, menyentuh dan pas dengan momen-momennya.

Sebenarnya film ini dikategorikan sebagai film drama komedi, tapi komposisi komedinya dapat dikatakan tidak sebanyak unsur dramanya. Tapi walaupun begitu film ini tetep sangat menghibur dan di sisi lain dapat membuat terharu ( apalagi sambil nonton ditemani suasana hening malam ). Alur ceritanya walaupun sedikit mudah ditebak tapi ternyata tebakan-tebakan gwa bisa meleset juga ( emang ga ahli mungkin ).

Dari sisi cerita sih, sebenarnya bisa dikatakan ‘too good to be true’ tapi sebenarnya intinya bukan disitunya sih tapi lebih ke makna dari masing-masing kejadian yang ada di film ini. Yah gwa mungkin ga bakalan sharing apa sebenarnya yang gwa dapat dari film ini, jadi gwa sharing beberapa memorable quote nya aja deh :

  • My momma always said, “Life was like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get.”

  • When I got tired, I slept. When I got hungry, I ate. When I had to go, you know, I went.

  • My Mama always said you’ve got to put the past behind you before you can move on.

  • My momma always said you can tell a lot about a person by their shoes, where the go, where they’ve been. I’ve worn lots of shoes, I bet if I think about it real hard I can remember my first pair of shoes.

Percakapan yang lucu di film ini

Drill Sergeant: Gump! What’s your sole purpose in this army? Forrest Gump: To do whatever you tell me, drill sergeant! Drill Sergeant: God damn it, Gump! You’re a god damn genius! This is the most outstanding answer I have ever heard. You must have a goddamn I.Q. of 160. You are goddamn gifted, Private Gump. Listen up, people… Forrest Gump: [narrates] Now for some reason I fit in the army like one of them round pegs. It’s not really hard. You just make your bed real neat and remember to stand up straight and always answer every question with “Yes, drill sergeant.” Drill Sergeant: …Is that clear? Forrest Gump: Yes, drill sergeant!

Forrest Gump: DONE, DRILL SERGEANT! Drill Sergeant: GUUUUUUMP! Why did you put that weapon together so quickly, Gump? Forrest Gump: [confused] You told me to, Drill Sergeant? Drill Sergeant: Jesus H. Christ! [looks at stopwatch] Drill Sergeant: This is a new company record! If it wouldn’t be such a waste of a damn-fine enlisted man I’d recommend you for OCS! You are gonna be a general someday, Gump, now disassemble your weapon and continue!

Sebenarnya lebih banyak lagi si quote2 yang bagus, bisa search sendiri di google atau nonton sendiri filmnya. Overall sih filmnya almost perfect menurut gwa, sisi cerita menyentuh dan inspiring banget. Tapi beberapa hal yang mengurangi suasananya adalah ketika adegan-adegan ‘sex’ or something like that la. Karena adegan-adegan tersebut sangat mengganggu ‘mood’ soalnya pas lagi moodnya pas, pas lihat begituan malah moodnya jadi beda deh wakakakaka…

Trus pas adegan dia bertemu kembali dengan Jenny, hmm menurut gwa adegannya kurang menggigit, terlalu flat, biasa… sedikit mengecewakan… endingnya juga ga bisa dibilang happy ending amat sih, soalnya Jennynya mati sih hix… Bagian-bagian yang gwa suka itu pas dia berhasil membuat Letnan Dan nya sadar dan kembali ke jalan yang benar, dan akhirnya sukses ( ini yang gwa bilang ‘too good to be true’ but it’s still possible to be true ), selain itu pas Letnan Dan nya datang ke pernikahan dia dan Jenny seakan-akan menggiring penonton untuk melihat happy ending…

Tapi keseluruhan film ini bagus, walaupun termasuk film lama ternyata tetep bagus dinonton sekarang ( sudah 15 tahun yang lalu ). Selama 2 jam film ini gwa ikut terhanyut dalam ceritanya, sampai pas habis pun gwa ga sadar kalau ternyata sudah habis ( pengen lagi hix, besok berburu film drama lagi dah ).

Abis nonton ini jadi pengen duduk di tepi danau di alabama sambil baca ini novel Forrest Gump di sore hari yang indah, atau duduk di atas pohon memandang bintang di langit dengan kekasih di sebelah menemani ( wah suatu saat dah )

comments powered by Disqus